Arti Aura, Pembahasan Mistis dan Ilmiah

arti auraArti Aura, Pembahasan Mistis dan Ilmiah – Membicarakan mengenai aura dan energi aura tak akan ada habisnya bila kita membandingkannya dari dua sisi. Dua sisi yang bertentangan dalam hal cara pandang yaitu dari segi Mistis dan segi Ilmiah. Orang awam selalu mengatakan bahwa energi aura adalah energi ghaib karena tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Sedangkan orang Ilmiah menyatakan bahwa sejatinya aura adalah energi elektromagnetik, memang tak terlihat oleh mata tapi bisa dideteksi.

Sama halnya dengan makhluk gaib yang bisa dideteksi, namun aura berbeda. Aura bisa dideteksi photo aura, bisa digunakan untuk berbagai keperluan dalam menyelesaikan masalah kehidupan. Lalu, bagaimana pembahasan mengenai aura dari masing-masing sisi baik mistis maupun ilmiah?

Aura Berdasarkan Mistis

Kalangan supranatural menganggap bahwa aura adalah energi ghaib yang bisa mendatangkan pengasihan, kerezekian, kekayaan, kesuksesan, kesejahteraan hidup, keberuntungan serta memancarkan inner beauty. Aura sudah ada dalam diri manusia karena aura merupakan salah satu jenis energi dari sang Ilahi yang bisa dikembangkan. Aura seseorang perlu dibuka dengan doa dan ritual agar bisa membuat seseorang memancarkan energi auranya dari dalam. Memancarkan energi aura bisa dilakukan dengan puasa, wirid, amalan dan doa. Bahkan ada yang menggunakan ritual mandi garam dan juga membakar kemenyan. Apakah semua cara ini salah? Tentu saja tidak.

Masing-masing kalangan (kalangan supranaturalis, spiritualis dan para pakar Aura secara ilmiah) memiliki cara tersendiri dalam olah aura atau buka aura. Tentu masing-masing membawa manfaat yang sama, yaitu membuka aura agar terpancar semakin kuat. Hanya caranya saja yang berbeda. Menurut kaum Supranaturalis, aura dapat dilingkupienergi negatif karena pengaruh dari sekitar mungkin energi ghaib yang bersifat negatif yang meredupkan pancaran aura seseorang. Tempat yang kotor dan najis juga bisa membawa dampak buruk bagi aura manusia.

Aura Berdasarkan Ilmiah

Kalangan Ilmuwan terlebih para pakar aura menyatakan bahwa energi aura sejatinya adalah medan elektromagnetik yang mengelilingi tubuh manusia. Medan energi yang disebut dengan “Human Field Energy” ini berguna untuk menarik seluruh energi yang ada di sekitarnya layaknya sebuah magnet. Kekuatan medan energi aura ini tidak tetap, bisa berubah-ubah tergantung dari bagaimana manusia tersebut.

Aura memiliki 7 lapisan / 7 cakra yang saling terkait antara satu cakra dengan yang lainnya. Dalam tubuh anda bila terjadi ketidak selarasan cakra-cakra itu maka aura mengalami ketidak seimbangan dan akan mengganggu kondisi fisik serta mental anda. Oleh karena itu perlu menyeimbangkan aura yang ada dalam diri manusia.

Semakin kuat pancaran aura seseorang, maka banyak manfaat yang bisa dirasakan karena tarikan energi di sekitarnya semakin kuat. Seseorang akan mudah mendapatkan rezeki, mudah meraih sukses, cepat kaya, memiliki kecerdasan tinggi, cepat tanggap dalam segala hal, mudah mendapat jodoh, serta selalu beruntung dalam hal apapun. Bahkan seseorang akan menjadi lebih peka dengan keadaan di sekitarnya.

Inilah mengapa aura selalu dikaitkan dengan hal mistis. Aura sendiri memang bisa digunakan untuk mendeteksi energi negatif yang ada di sekitar. Tapi satu hal yang perlu diingat bahwa aura adalah kajian ilmiah yang bisa dibuktikan. Adalah seorang professor London yang bernama S. Kirlian yang telah berhasil menemukan Foto Aura dan membuktikan adanya warna pancaran aura. Warna ini ada dalam bentuk pantulan cahaya seperti aliran listrik pada benda yang difoto dengan alat temuan Kirlian tersebut.

Lalu, yang benar yang mana? Sama saja. Baik mistis maupun ilmiah yang namanya AURA memang benar adanya dan mampu membawa pengaruh terhadap kehidupan manusia. semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, setidaknya mampu membuka wawasan kita mengenai AURA.

buka-aura-dengan-mudah

Baca Artikel Aura Lainnya : Membuka Aura Wajah dengan Kapsul, Terapi dan Batu Aura

Share this post


WhatsApp Jeng Risti